Bahas Isu HAM, FH UMM Datangkan Guru Besar dari Amerika

Rabu, 26 Juni 2019 18:01 WIB   Administrator

Malang (26/6) – Isu HAM kini kembali menjadi buah bibir. Dimulai dari meningkatnya aksi represif dan deradikalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah China kepada Muslim Uighur, hingga peristiwa 21-22 Mei lalu di Indonesia yang sempat menyita perhatian dunia.

Melihat realita tersebut, FH UMM berinisiatif untuk mengadakan kuliah tamu dengan topic utama HAM. Bertempat di Aula GKB IV Lt 9, hadir sebagai pembicara, pakar HAM sekaligus Guru Besar Brigham Young University (BYU) Law School, Amerika Serikat, Prof. Brett G. Scharffs.

“Restoring Human Dignity for Everyone Everywhere : The Possible Contribution for Indonesia” dipilih sebagai tema kuliah tamu kali ini, Prof. Brett mengungkapkan bahwa HAM merupakan hak yang melekat pada diri setiap manusia sejak dia lahir, sehingga setiap manusia memiliki harkat dan martabat yang harus dihargai dan dihormati, kapanpun dan dimanapun ia berada.

Dalam kesempatan kulaih tamu tersebut, Prof. Brett berharap agar bangsa Indonesia dengan segala kekayaan yang dimilikinya, bisa ikut ambil bagian dalam upaya to respect, to protect dan to fulfill HAM. (saf/hum)

Shared: