Bahas Rancangan Undang-Undang, Tim Ahli DPR Kunjungi FH UMM

Selasa, 10 September 2019 11:36 WIB   Administrator

Malang (10/9) – Tim ahli DPR yang beranggotakan 5 orang melakukan kunjungan ke FH UMM (9/9) kemarin. Kedatangan timahli DPR tersebut dalam rangka untuk menyerap aspirasi dan masukan dari ahli hukum FH UMM.

Bertempat di Ruang Pertemuan Lt. 7 GKB IV UMM, acara bertajuk dengar pendapat dan serap aspirasi RUU Sistem Pendukung Lembaga Perwakilan tersebut digelar sekira pukul 12.00 WIB hingga selesai.

“Indonesia saat ini mengalami obesitas regulasi. Harus dirapikan, kalo bisa pake aplikasi berbasis IT. Jadi ketika ada salah satu pasal diklik, maka akan muncul pasal yang berhubungan atau sejenis dengan pasal tersebut. sehingga, kedepan tidak terjadi over regulasi, disharmonisasi, tumpang tindih aturan dan sebagainya” Ungkap Dr. Sulardi, Pakar HTN FH UMM.

Sulardi menambahkan, pilihan frasa RUU tersebut juga perlu dipertimbangkan agar tidak memuncukan perbedaan pendapat. Menjelang pukul 3, diskusi dan dengar pendapat terseut berakhir. Tim ahli DPR melanjutkan perjalanan ke FISIP UMM untuk kembali menyerap aspirasi dari pakar Ilmu Pemerintahan maupun Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. (saf/hum)

Shared: