Bekali Ilmu Terapan, FH UMM Gelar PLKH

Sabtu, 28 September 2019 16:43 WIB   Administrator

Malang (28/9)– Era kekinian identic dengan era multi talenta. Menghadapi era kekinian, FH UMM berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang siap bersaing di dunia pasca kampus. Untuk mendukung ikhtiar tersebut, FH UMM senantiasa menghadirkan ide dan program serta kegiatan yang bervariasi, sesuai dengan kebutuhan zaman. Salah satunya melalui kegiatan Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH).

Bertempat di Aula GKB IV Lt 9 UMM, Sabtu (28/9), agenda PLKH diikuti oleh ratusan mahasiswa FH UMM. Hadir sebagai pembiacara, para praktisi yang ahli di bidangnya, yaitu Dr. Soehartono Soemarto, SH., MH., Anggota IKADIN Malang dan Judi Prasetya, SH., MH., Wakil Ketua PN Malang.

Materi pertama berbicara mengenai Legal Managerial, sedangkan materi kedua mengangkat topik Mediasi di Pengadilan. Kedua topik tersebut, di era kekinian, sangat dibutuhkan dalam menghadapi kasus-kasus hukum.

“dengan pendidikan dan pelatihan kemahiran hukum yang mengambil tema Legal Managerial, diharapkan mampu melahirkan sarjana hukum yang siap menjadi praktisi hukum yang profesional, berkarakter dan bemartabat.” Ungkap Wahyudi Kurniawan, SH., M.HLi selaku Kepala Lab Hukum FH UMM. (saf/hum)

Shared: