Bukti Kualitas, FH UMM Disambangi Youngsan University Korea Tawarkan Kerjasama

Selasa, 08 Oktober 2019 17:17 WIB   Administrator

Malang (8/10) – FH UMM meneguhkan ikhtiarnya untuk go international melalui penandatanganan MoU dengan beberapa institusi di luar negeri. Kali ini, perwakilan dari Youngsan Universiy, Korea Selatan, hadir ke UMM untuk menawarkan kerjasama.

Pihak Youngsan menawarkan double degree bagi mahasiswa/i FH UMM, berkisar selama 1-2 semester. Selain itu, terdapat pula beasiswa untuk studi lanjut baik S2 maupun S3.

“Pengalaman dan jaringan ke luar negeri, sudah harus dimulai sejak sekarang. Jangan hanya bercita-cita menjadi jagoan di tingkat lokal, namun sudah harus memikirkan kancah persaingan global. Melalui program pertukaran mahasiswa dan double degree ini, mahasiswa/i FH UMM di tantang untuk bisa meraih pengetahuan dan rekognisi internasional.” Ungkap Dr. Tongat, dekan FH UMM.

Sebagai gambaran, Korea Selatan memiliki iklim pendidikan yang kompetitif, transportasi massal yang terintegrasi dan kemajuan IT yang mumpuni. Penduduk setempat juga ramah. Selain itu, biaya hidup di Korea Selatan relatif lebih murah jika dibandingkan negara tetangganya, seperti Jepang atau China. Faktor-faktor tersebut bisa dijadikan bahan pertimbangan bagi mahasiswa/i maupun dosen jika ingin melanjutkan studi ke negeri ginseng. (saf/hum)

Shared: