Hadirkan Mantan Wartawan EMTEK Grup, FH UMM Bekali Mahasiswa Cara Menulis Berita

Sabtu, 25 November 2023 13:57 WIB

Malang (25/11) - Menulis merupakan salah satu skill mahasiswa yang butuh diasah dan dipelajari. Guna mengembangkan dan melatih jiwa kepenulisan, FH UMM berikan pelatihan jurnalistik bertajuk "Mahasiswa Menulis Berita, Emang Bisa?" yang diselenggarakan secara bauran, daring dan luring, 18 November lalu. Peserta kegiatan tersebut adalah Tim Humas Magang Bakti FH UMM Batch 1, perwakilan instruktur lab hukum juga mahasiswa umum.

Tak tanggung-tanggung, FH UMM hadirkan Hassanalwildan M. Zein, SH., mantan jurnalis EMTEK Grup yang saat ini mengabdi sebagai Tim Humas UMM. Tak hanya itu saja, KaHumas FH UMM, Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., juga hadir memberikan sharing seputar keuntungan menulis berita bagi mahasiswa.

"Nulis berita itu bisa digunakan untuk personal branding. Tapi yang utama adalah mengabarkan dan menyebarluaskan informasi, update dan ada news values nya." Ujar Wildan

Dalam kesempatan tersebut, Wildan juga mengoreksi berita singkat yang dibuat oleh peserta secara langsung di lokasi acara. Hasilnya, banyak masukan dan ide-ide kreatif baru yang didapat oleh peserta untuk meningkatkan skill jurnalistiknya. (saf/hum)

Shared: