Kalahkan 21 PTN/PTS Se Indonesia, FH UMM Raih Juara 3 Debat Konstitusi

Senin, 14 Mei 2018 18:08 WIB  

Malang (14/5)Vini, vidi, vici. Tim debat FH UMM yang berlaga di debat konstiusi tingkat nasional telah memiliki modal yang cukup lumayan. Bermodal juara 1 di kompetisi debat konstitusi regional timur beberapa saat yang lalu, tim ini kembali siap bertarung di ajang debat tingkat nasional.

Kompetisi debat konstitusi MK yang digelar pada tanggal 6-9 Mei 2018 tersebut diikuti oleh 24 tim terbaik dari seluruh Indonesia, terdiri dari 8 tim yang lolos dari 3 regional, yaitu barat, tengah dan timur. Termasuk diantaranya UMM sebagai juara 1 regional timur, turut hadir sebagai peserta.

Pada babak penyisihan grup, tim debat FH UMM tergabung dalam grup F bersama UNS dan Unsyiah. UMM lolos sebagai juara grup dan berhak melaju ke babak perempat final. Selanjutnya di babak perempat final, UMM mengalahkan USU. Sayang sekali, di babak semifinal, UMM gagal melewati hadangan dari UIN Syarif Hidayatullah.

Di hari terkahir, berlangsung perebutan tempat ketiga, yang mempertemukan tim debat FH UMM dengan tim debat FH Universitas Tarumanegara. Sebagaimana diketahui, tim debat FH Universitas Tarumanegara merupakan juara 1 regional tengah. Pertandingan berlangsung cukup ketata, hingga akhirnya juri memutuskan tim debat FH UMM berhasil meraih juara ke 3.

“Alhamdulillah. Ini semua berkat kerja keras semua civitas akademika FH UMM. Adik-adik mahasiswa rajin berlatih. Kompak.” Ungkap Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., dosen pendamping tim debat FH UMM pada kompetisi ini.

Gelar ini sekaligus menjadi rangkaian prestasi yang membanggakan dari FH UMM. Tim debat FH UMM dalam debat konstitusi kali ini yang terdiri dari Asri Rezki Saputra, Ratu Julhijjah dan Holly Muridi Zam-Zam sendiri kedepan akan dipisah dan dipasangan dengan debater yang lain untuk proses regenerasi.  (saf/hum)

Shared: