Fakultas Hukum
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Hukum
Universitas Muhammadiyah Malang

Lab Hukum Menggelar ToT PLKH Citizen Law Suit

Author : Administrator | Sabtu, 17 April 2010 11:39 WIB

Pada tanggal 17 sampai 22 April 2010, sebanyak kurang lebih 200 mahasiswa Fakultas Hukum UMM akan melaksanakan Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH) tentang CLS ( Citizen Law Suit) di Aula BAU Universitas Muhammadiyah Malang bertindak sebagai ketua panitia adalah Parahita, SH. Sediannya acara ini akan dibuka oleh Kepala Laboratorium Hukum Sulardi, SH.MSi. (Kandidat Doktor UNDIP) dan Dekan FH UMM (sidik Sunaryo, SH.MSi).

Penyelenggaraan PLKH didahului dengan ToT (TRAINING of TRAINER) kepada seluruh Instruktur Lab Hukum yang telah  dilaksanakan pada hari Kamis 18 Maret 2010. ToT ini bertujuan untuk membekali para instruktur mengenai teknik pengajaran PLKH, modul, dan teknik evaluasi. Pembicara ToT (TRAINING of TRAINER)  kali ini adalah Cekli Setya Pratiwi, SH., LL.M, seorang Dosen yang meraih S2 di Utrecht University, Belanda dan . Buku yang pernah ditulis berjudul: "Mengukuhkan Negara Kesatuan Menepis Diskursus".Dengan materi, Perbedaan antara CLS dengan clas action, CLS di beberapa Negara, praktik gugatan CLS di Indonesia, pembuatan notifikasi CLS, pembuatan gugatan CLS

Setelah mengikuti ToT (TRAINING of TRAINER), barulah para mahasiswa mengikuti serangkaian kegiatan pelatihan Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH) tentang CLS ( Citizen Law Suit). (adm)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image