Perkuat Soft Skill, Dosen Muda Ikuti Training Dosen dari Australia

Sabtu, 01 Desember 2018 12:17 WIB  

Malang (1/12)– Dosen muda adalah penerus tongkat estafet perjuangan para dosen senior. Menghadapi era 4.0 ini, dosen muda diharapkan memiliki soft skill yang beragam guna menunjang kompetensi hard skill mereka. Dialah Sholahuddin Al-Fatih, MH., dosen muda FH UMM yang kali ini berkesempatan mengikuti seminar dan training hasil kerjasama antara PSLD UB dengan La Trobe University, Australia.

Bertempat di Aria Hotel Gajayana, Kamis (22/11), Fatih, begitu ia biasa disapa, mengikuti seminar internasional bertemakan perlindungan hukum terhadap hak penyandang disabilitas di lingkungan perguruan tinggi.

Acara hari kedua, bertempat di Hotel Santika, Jum’at (23/11). Para peserta mengikuti Nominal Group Training, dengan fasilitator Prof. Patrick, Guru Besar dari La Trobe University, Australia.

“Semoga di UMM segera dibentuk unit atau pusat studi terkait disabilitas. Melalui acara ini, saya belajar banyak terkait disabilitas. Saya juga bisa berjejaring dan bergabung bersama AIDRANT, sebuah asosiasi tempat berkumpulnya para akademisi, peneliti dan mereka yang peduli terhadap disabilitas.’ Ungkap Fatih (saf/hum)

Shared: