Fakultas Hukum
Universitas Muhammadiyah Malang

Malang– Agenda akademik tahun pelajaran 2017/2018 segera memasuki masa akhir semester. Hal itu ditandai dengan digelarnya Ujian Akhir Semester (UAS) pada tanggal 2 – 6 Januari 2018. Untuk mempersiapkan UAS tersebut, panitia yang terdiri dari unsur dosen dan karyawan menyiapkan beberapa hal, termasuk logistik UAS dan tata tertib (tatib) UAS.

Rapat koordinasi sekaligus sosialisasi tatib UAS diselenggarakan pada hari Kamis (28/12) lalu, bertempat di ruang 209 FH UMM. Para panitia dan pengawas mendapatkan sosialisasi mengenai tatib UAS beserta penjelasan teknisnya.

Tatib UAS yang disosialisasikan tersebut tidak hanya berlaku bagi mahasiswa peserta UAS, namun juga ada tatib khusus pengawas. Beberapa poin penting tatib bagi mahasiswa diantaranya adalah aturan mengenai dresscode UAS, standarisasi rambut bagi mahasiswa laki-laki, kelengkapan KSM, pemenuhan tanggungan keuangan terkait SPP dan sejenisnya. Sementara tatib bagi pengawas meliputi hal-hal terkait etika selama mengawasi ujian, lembar administrasi yang harus dilampirkan saat menyegel dokumen pasca UAS, kedisplinan selama UAS dan sebagainya.

“Kami akan selalu berbenah, jika dalam UTS lalu sempat ada kekurangan terkait distribusi soal dan LJU, maka pada penyelenggaraan UAS kali ini, hal tersebut coba kami antisipasi dengan mencetak soal dan menyediakan LJU lebih banyak. Intinya, persiapan untuk UAS Insya Allah sudah maksimal, semoga UAS kali ini berjalan lancar.” Ungkap Dwi Ratna Indri Hapsari, selaku Ketua Panitia UAS. (saf/hum)

Shared: