Segenap Dosen Ikuti Evaluasi dan Rapat Persiapan Semester Genap TA 2017/2018

Jum'at, 09 Februari 2018 17:14 WIB  

Malang (8/2)– Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 telah berlalu. Untuk menilai keberhasilan proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semester ganjil, maka pihak akademik FH UMM melakukan evaluasi sekaligus persiapan menyambut semester genap TA 2017/2018 mendatang.

Bertempat di ruang 209 FH UMM, segenap dosen pengajar, baik dosen tetap, dosen kontrak maupun dosen luar biasa, mengikuti serangkaian acara evaluasi dan rapat persiapan menyambut semester baru (Kamis, 25/1). Beberapa agenda yang menjadi bahan evaluasi diantaranya terkait kepatuhan dosen dalam meng-input nilai, kualitas proses KBM dan sebagainya.

Sementara itu, beberapa hal yang perlu disiapkan untuk semester baru diantaranya terkait Mata Kuliah Penelitian Hukum (MPH), Mata Kuliah Hukum Islam dan Mata Kuliah untuk angkatan 2017 atau lebih tepatnya mata kuliah untuk semester 2. Bagi dosen pengampu di ketiga jenis mata kuliah tersebut, akan diadakan workshop dan lokakarya khusus. Hal ini mengingat adanya kebijakan penunjang yang perlu dijelaskan lebih lanjut. Misalnya, untuk dosen pengampu MPH, maka yang bersangkutan juga disarankan untuk sepaket menjadi dosen pembimbing skripsi. Workshop dan lokakarya bagi ketiga dosen pengampu mata kuliah sebagaimana disebutkan di atas, telah diselenggarakan pada awal Februari 2018 kemarin

Diharapkan dengan adanya evaluasi dan rapat persiapan menyambut semester baru, maka kualitas dan proses KBM di FH UMM semakin meningkat dari semester ke semester. Dampak lebih luasnya adalah pada kualitas lulusan FH UMM yang semoga bisa menjadi sosok yuris atau sarjana hukum yang cerdas, humanis dan religious. (saf/hum)

Shared: