Studi Banding FH UII : Pelajari Mata Kuliah Magang dari Lab Hukum FH UMM

Rabu, 26 Desember 2018 15:49 WIB   Administrator

Malang (26/12)– Ada gula ada semut. Begitu terdengar keberhasilan akan sebuah program, maka program tersebut akan menjadi rujukan dan jujugan bagi pihak lain. Hal inilah yang kini sedang dirasakan oleh pihak Fakultas Hukum Universitas Muhamamdiyah Malang berkat program-program dan inovasinya.

Terbukti, sebanyak 11 orang dari Fakultas Hukum Universitas Islam Indonesia (FH UII), Yogyakarta, berkunjung ke FH UMM hari ini (26/12). Bertempat di ruang 209 GKB I Lt. 2, para rombongan dari FH UII disambut oleh jajaran dekanat FH UMM.

“Kami melakukan penyesuain dan peninjauan terhadap kurikulum magang secara periodic. Harapannya agar mata kuliah magang ini bisa dirasakan manfaatnya, tidak hanya bagi mahasiswa magang, namun juga bagi instansinya.” Ungkap Nu’man Aunuh, MH, selaku Kaprodi FH UMM.

Selain menimba ilmu tentang mata kuliah magang secara umum, rombongan tim FH UII juga ingin mempelajari lebih detail tentang prosedur pendaftaran mata kuliah magang, proses kerjasama dengan instansi magang, kegiatan magang, bentuk laporan magang, teknis ujian magang, dokumen penyelenggaraan magang serta fasilitas yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan mata kuliah magang.

“Saya rasa FH UII tepat sekali berkunjung ke FH UMM, karena UMM dan FH baru saja memperkenalkan konsep magang yang kekinian, yakni magang terintegrasi dengan menggandeng BUMN dan pihak terkait lainnya.’ Ungkap Wahyudi Kurniawan, M.HLi, Kepala Lab Hukum FH UMM Bidang Litigasi (saf/hum)

Shared: