Tugas Kuliah Jadi Jurnal Ilmiah, Mahasiswa FH UMM Jagonya

Sabtu, 30 Juni 2018 11:33 WIB  

Malang (30/6)– Siapa bilang tugas kuliah hanya terbuang begitu saja? Faktanya, tugas kuliah bisa menjadi karya yang sangat berharga. Jurnal ilmiah contohnya. Melalui tangan dingin para dosen dan pembimbing, tugas kuliah kini tak bisa dianggap sebelah mata.

Dialah Hany Krisna Priratna, mahasiswi FH UMM semester 4 ini bisa menghasilkan jurnal ilmiah dari tugas kuliahnya. Paper berjudul Asas Justitia Oleh Hakim Dalam Perkara Tata Usaha Negara (Kajian Putusan PTUN Nomor 181/KT/2016) yang merupakan tugas kuliah Hukum Administrasi Negara, berhasil melalui proses review dari Mitra Bestari dan dipublish di Jurnal Yurispruden, Unisma.

Untuk bisa publish di Jurnal Yurispruden Volume 1 Nomor 2 Tahun 2018, mahasiswi asal Pepen, Kepanjen, ini total harus me-review sebanyak 2x naskah yang merupakan tugas kuliahnya tersebut.

“Hany ini anaknya rajin, di kelas juga aktif. Alhamdulillah, tugas kuliahnya bisa jadi jurnal. Saya rasa sangat jarang ada mahasiswa S1 apalagi masih semester 4 yang sudah bisa publish di jurnal. Semoga bisa istiqomah untuk melahiran karya-karya selanjutnya, dan tentunya bisa diikuti oleh teman-temannya sesama mahasiswa.” Tutur Sholahuddin Al-Fatih, dosen pengampu Mata Kuliah Hukum Administrasi Negara. (saf/hum)

Shared: