UMM Gelar Baitul Arqam untuk Semarakkan Ramadhan

Kamis, 07 Juni 2018 07:54 WIB  

Malang (7/6)– setelah mengadakan Safari Ramadhan, Dialog Lintas Generasi dan Tadarus Ramadhan, di pekan terakhir sebelum cuti bersama menjelang Idul Fitri, seluruh dosen dan karyawan di lingkungan UMM wajib mengikuti kegiatan bertajuk Baitul Arqam.

Kegiatan Baitul Arqam dibagi berdasarkan tahun masa tugas dosen dan karyawan. Para dosen dan karyawan mengikuti Baitul Arqam secara berkelompok berdasarkan tahun masa tugas mereka. Acara tersebut dilangsungkan di ruang-ruang kuliah Masjid AR Fachruddin.

“Saya hari ini (6/6), masuk kelompok dengan masa tugas kurang dari satu tahun. Alhamdulillah acaranya seru, karena di Baitul Arqam ini saya belajar lagi tentang makna tauhid, cara thaharah, kemuhammadiyahan dan banyak lagi. Seru deh pokoknya. Pematerinya sangat interaktif dan tidak bikin bosen.” Tutur Fatih, peserta Baitul Arqam dari FH UMM.

Harapannya dengan diselenggarakannya Baitul Arqam, bisa menambah ilmu Al Islam dan Kemuhammadiyahan (AIK) para dosen beserta karyawan serta menambah semarak syiar bulan suci Ramadhan. (saf/hum)

Shared: