Fakultas Hukum
Universitas Muhammadiyah Malang
Fakultas Hukum
Universitas Muhammadiyah Malang

Yudisium Periode IV Fakultas Hukum

Author : Administrator | Sabtu, 01 Desember 2012 11:02 WIB
Terbaik: Lima wisudawan terbaik Fakultas Hukum Periode IV tahun 2012

Fakultas Hukum (FH) sukses melaksanakan yudisium periode IV pada hari Selasa, 20 November 2012 kemarin. Sebanyak 27 peserta mengikuti acara yang bertempat di Multimedia (Ruang 209). Acara yang berlangsung mulai pukul sembilan pagi hingga pukul tiga sore itu berjalan lancar sesuai yang telah direncanakan.

Acara dibuka dengan pemberian materi Kiat-Kiat Mencari Kerja oleh Yudi Suharsono Dosen Psikologi tentang menghadapi dunia kerja, mulai cara mempersiapkan Curriculkum Vittae, persiapan mental dalam interview, tips dan trik ketika interview, hingga apa yang harus dilakukan kelak jika sudah sudah di dunia kerja.

Setelah Kiat-Kiat Mencari Kerja, para peserta yudisium diberikan Psikotes oleh Hudaniah. Tes yang berlangsung selama hampir satu jam tersebut diharapkan akan didapatkan data kemampuan Mahasiswa untuk kepentingan fakultas jika ada perusahaan yang membutuhkan calon pegawai dengan beberapa kriteria. Setelah test psikologi, peserta diajak santai sejenak lewat coffe break.

Tepat pukul satu siang acara pembagian Surat Keputusan (SK) Rektor dan penggelaran dimulai. Acara pemberian gelar Sarjana Hukum tersebut dibuka oleh Sidik Sunaryo, selaku Dekan FH. Dalam sambutannya, Sidiq menyatakan bahwa pelepasan mahasiswa atau kelulusan bias diibaratkan seperti kelahiran bayi setelah sembilan bulan diberi asupan di rahim. Dan setelah acara yudisium, mahasiswa bagaikan bayi yang sudah lahir dan tidak tergantung lagi pada asupan makanan dari ibunya, yang tak lain adalah Universitas Muhammadiyah Malang.Acara dilanjutkan pembacaan SK Rektor oleh PD1, Catur Wido Haruni. Dengan selesainya dibacakan SK tersebut, secara resmi semua peserta yudisium resmi menyandang Gelar Sarjana Hukum (SH). Raut wajah peserta pun seketika berubah lebih segar setelah nama mereka resmi menyandang gelar SH.

Dalam periode ini, lulusan terbaik adalah Seta Aditya Pradana dengan IPK 3.63, diikuti oleh Anang Nugraha dengan IPK 3.61, Mexi Susanti dengan IPK 3.50, Shali Nurjanah dengan IPK 3.46, dan Dading Kalbuadi dengan IPK 3.41. Acara pemberian SK diawali secara simbolis dengan penyematan PIN para peserta dan memberikan piala kepada lulusan terbaik sebagai bentuk penghargaan. Kemudian lima lulusan terbaik diberikan SK dan dilanjutkan pemberian kepada ke-22 peserta lain.

Wisudawan terbaik juga diberi kesempatan untuk berbicara didepan forum, untuk memberikan pesan dan kesannya untuk FH UMM. Dalam sambutannya, mahasiswa angkatan 2008 ini berharap FH UMM dapat semakin maju sehingga juga berdampak pada lulusan-lulusannya.

Sebelum acara berakhir, peserta diberi satu informasi penting tentang pendidikan jenjang Pascasarjana yang diberikan langsung oleh Guru Besar FH UMM Profesor Rahayu Hartini. Dalam materinya, rahayu memberikan beberapa informasi tentang mudahnya melanjutkan jenjang S2 di Pascasarjana UMM yang terletak di jalan Bandung Kota Malang. “Pascasarjana UMM tidak kalah dengan Universitas lain” jelasnya untuk memberikan motivasi kepada para peserta. (gun)

 go to galeri

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image