Visi & Misi


VISI

Pada tahun 2030 menjadi Program Studi terkemuka dalam penyelenggaraan Pendidikan tinggi hukum yang berkeunggulan di bidang penguasaan dan penerapan ilmu hukum, untuk menghasilkan sarjana hukum yang profesional, humanis dan religius.

 

MISI

  1. Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dan pengajaran yang menghasilkan sarjana hukum profesional, humanis dan religius yang berwawasan global, memahami HAM dan berjiwa Wirausaha (entrepreneurship).
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian di bidang hukum dalam upaya meningkatkan pengembangan keilmuan bidang hukum secara profesional.
  3. menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di bidang hukum dalam upaya meningkatkan peran serta Program Studi Hukum, Fakultas Hukum di Masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama di bidang hukum dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri dalam upaya meningkatkan mutu lulusan Program Studi Hukum, Fakultas Hukum UMM.
  5. Menyelenggarakan pembinaan dan pengembangan terhadap sivitas akademika Program Studi Hukum, berlandaskan nilai-nilai Islam dan Kemuhammadiyahan.
  6. Menyelenggarakan tata kelola kelembagaan Program Studi Hukum, Fakultas Hukum secara profesional berdasarkan pada nilai-nilai Islam.

 

TUJUAN

  1. Menghasilkan Sarjana Hukum yang profesional, Humanis dan Religius yang berwawasan Global, memahami HAM dan berjiwa Wirausaha (entrepreneurship);
  2. Menghasilkan sarjana hukum sebagai peneliti yang mampu melakukan pengembangan keilmuan hukum;
  3. Menghasilkan sarjana hukum yang mampu menggunakan hukum sebagai sarana untuk memecahkan masalah kemasyarakatan dengan bijak dan berdasar nilai-nilai Islam, keadilan dan hukum;
  4. Menghasilkan kerjasama dengan berbagai pihak baik dalam maupun luar negeri dalam upaya meningkatkan mutu lulusan Program Studi Hukum, Fakultas Hukum UMM;
  5. Menghasilkan sivitas akademika Program Studi Hukum yang berperilaku Islami.
  6. Mengembangkan tata kelola kelembagaan Program Studi Hukum secara profesional berdasarkan pada nilai-nilai Islam.

 

 

 

Shared: