Di Jakarta, Mahasiswa FH UMM Raih Juara 2 Lomba Debat Pekan Intelektual Mahasiswa

Rabu, 22 November 2023 11:45 WIB

Malang (22/11) - Pekan Ilmiah Mahasiswa UPN Veteran Jakarta (8/11) menjadi event menggembirakan bagi Ananda Chelvin dan kolega. Sebab, dalam ajang virtual tersebut, tim yang digawangi oleh Chelvin dan kolega berhasil meraih juara 2. Ananda Chelvin tidka sendirian, dalam debat kali ini, dia ditemani oleh Adelia Ismi Meylina dan Gilang Arif Akbar.

"Saya sendiri menikmati proses dan serangkaian debatnya ya. Sebab debat ini kan salah satu skill bagi mahasiswa hukum, skill berbicara. Tentu, debat hukum berbeda dnegan debat kusir, sebab kami paparkan fakta dan teorinya, bukan asal bicara tanpa data. Kami juga memberikan solusi atas permasalahn hukum yang diperdebatkan." Pungkas Chelvin, mahasiswa yang suka berdebat dan juga aktif di BEM.

Beragam event debat memang menjadi laboratorium hidup bagi para mahasiswa hukum. Pasalnya, melalui lomba debat, akan terasah skill berbicara dan berpikir kritis sekaligus. Harapannya, ke depan semakin banyak talenta muda FH UMM yang mahir dalam berdebat dan menghasilkan solusi bagi bangsa dan negara. (saf/hum)

Shared: