Bahas Kolaborasi, Tim Lab Hukum UMY Studi Banding ke Lab Hukum FH UMM

Kamis, 24 Maret 2022 22:08 WIB

Malang (24/3) - Perkembangan hukum di era globalisasi, menjadi tantangan tersendiri bagi kemajuan ilmu hukum. Perguruan Tinggi (PT) sebagai tempat para cerdik cendekia ditempa ilmu dan akhlaknya, menjalankan peran penting dalam mencetak akademisi dan praktisi hukum yang profesional, humanis dan religius. Salah satu upaya PT dalam mencetak lulusan yang profesional, humanis dan religius tersebut, bisa diwujudkan melalui pemahaman praktik hukum dalam laboratorium hukum. Hal itulah yang sudah dijalankan oleh Lab Hukum FH UMM sejak belasan tahun terakhir.

Sepak terjang dan kiprah Lab Hukum FH UMM dalam mencetak lulusan yang profesional, humanis dan religius, ternyata mengundang banyak minat dan animo dari PT lain untuk belajar dan berkolaborasi. Tak terkecuali bagi Lab Hukum Faultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH UMY). Rombongan Tim Lab Hukum FH UMY hadir dengan dipimpin langsung oleh Kepala Lab (Ka-Lab), Ahdiana Yuni Lestari, SH., M.Hum bersama 7 orang perwakilan secara luring dengan prokes ketat (24/3). 

"Kami berharap bisa berkolaborasi, saling bertukar ide dan gagasan guna perkembangan dan ketercapaian profil lulusan di masing-maisng institusi. Semoga ini menjadi awal kolaborasi yang baik." Ungkap Ahidana, Ka-Lab Hukum FH UMY.

Selain membahas tentang kolaborasi, Lab Hukum FH UMY juga melakukan sharing pengalaman dengan Lab Hukum FH UMM terkait modul mata kuliah berpraktikum, pembiayaan Lab Hukum, standarisasi Lab Hukum, serta observasi secara langsung sarana dan prasarana dalam Lab Hukum (saf/hum).

Shared: