Mengenal Netizen Santun, Gagasan Dosen FH UMM Yang Raih MG Prize 2021 Dari LPDP

Minggu, 26 Desember 2021 16:36 WIB

Malang (26/12) - Pasal karet dalam UU ITE, serta migrasi besar-besaran dari era citizen menuju netizen, telah merubah pola interaksi sosial masyarakat. Posting atau membalas komentar kini mengandung rasa cemas, sebab ada patroli siber, yang dari jari jemari kita, bisa berakhir di penjara. Potret tersebut ditangkap oleh Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., dosen FH UMM, menjadi gerakan solutif bernama Netizen Santun.

Melalui gagasan tersebut, Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., berhasil membuat harum nama FH UMM di kancah nasional. Fatih, begitu ia biasa disapa, sukses raih Top 3 MG Prize dari LPDP pada ajang LPDP Week 2021.

"Gagasannya sederhana, mengajak agar masyarakat bisa lebih santun dan bijak dalam bermedia sosial. Maka namanya netizen santun." Ujar Fatih

MG Prize merupakan award yang secara rutin diberikan kepada para awardee dan alumni LPDP yang berkontribusi sesuai bidang masing-masing. Dalam MG Prize tahun 2021, Fatih mendapatkan penghargaan tersebut untuk kategori Politik, HAM & Perdamaian.

"Bersyukur, semoga kedepan bisa semakin terus berprestasi dan membawa nama harum UMM. Dari Muhammadiyah Untuk Bangsa." Pungkasnya

Tak lupa, Fatih juga berharap, agar usia muda tak lantas membuat para dosen malas dalam berkarya. Di usianya yang masih menginjakkan kepala 2, Fatih membuktikan bahwa anak muda justru harus berani banyak berkarya, produktif dan prestatif. (saf)

Shared: