Angkat Isu HAM dan Terorisme, Dosen FH UMM Raih Hibah RisetMu

Sabtu, 31 Juli 2021 02:23 WIB

Malang (31/7) - Pemberantasan terorisme tidak terlepas dari upaya untuk melindungi hak asasi terduga dan korban terorisme. Sayangnya, banyak kasus penangkapan terduga terorisme yang mengabaikan perlindungan HAM, tak terkecuali di Indonesia. Melihat latar belakang tersebut, dosen FH UMM, Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., tertarik untuk mengangkat isu HAM dan terorisme dalam sebuah karya ilmiah.

Karya berjudul ASEAN Counter-Terrorism Policy: Comparison of States Member Practices and it's Impact For Protection Human Rightsyang ditulis bersama Satria Unggul Wicaksana Prakasa, SH., MH., Wakil Dekan 1 FH UM Surabaya, berhasil mendapatkan hibah RisetMu Batch V.

Melalui skim Publikasi Manuskrip Ilmiah, proposal dengan ID 4258 tersebut berhak mendapatkan hibah untuk dipublikasikan dalam jurnal Internasional bereputasi.

"Alhamdulillah, ini tulisan kedua saya tentang terorisme dan HAM, sebelumnya saya terbitkan di Jurnal Terindeks Sinta.Ini pengalaman kedua submit RisetMu. Yang pertama di tahun 2019 lalu gagal lolos. Alhamdulillah ini lolos. Sepertinya jadi satu-satunya dari FH UMM yang didanai dan lolos hibah ini, Alhamdulillah." Ungkap Fatih

Diharapkan melalui karya ilmiah tersebut, masyarakat ASEAN lebih aware dalam upaya pemberantasan terorisme yang tetap mengedepankan perlindungan HAM. (saf/hum)

Shared: