Bahas Potensi Pelanggaran HAM Selama Pandemi Covid-19 di ASEAN, Dosen Muda FH UMM Tampil Dalam BILC FHUB

Rabu, 10 November 2021 03:30 WIB

Malang (10/11) - Topik seputar HAM masih menjadi topik yang menarik untuk di diskusikan, termasuk dalam event international conference. Topik HAM inilah yang juga diangkat oleh Sholahuddin Al-Fatih, MH., salah satu dosen muda FH UMM dalam ajang Brawijaya International Law Conference (BILC FHUB), 26-27 Oktober 2021, lalu.

Dosen yang masih berusia 29 tahun tersebut, membahas tentang potensi pelanggaran HAM di negara-negara ASEAN selama pandemi Covid-19.

"Ada banyak potensi pelanggaran, misalnya pemenuhan hak di bidang kesehatan, pendidikan dan terutama hak bidang ekonomi. Masyarakat ASEAN mungkin bisa aman dari Covid-19, tapi mereka tak bisa aman dari bencana kelaparan selama Covid-19." Ungkap Fatih.

Tak sendirian, Fatih berkolaborasi bersama Kukuh Tejomurti, L.LM., dosen FH UNS yang juga merupakan kandidat doktor dari PDIH FH UB. Agenda BILC FH UB menghadirkan para praktisi dan akademisi yang concern di bidang hukum, terutama mereka yang bersentuhan langsung dalam merespon pandemi Covid-19 ini. (saf/hum)

Shared: