Bekali Ilmu Praktis, Lab Hukum UMM Adakan PLKH I, II dan III

Sabtu, 16 April 2022 05:18 WIB

Malang (16/4) - Antara teori dan praktik di lapangan, seringkali terjadi ketidakserasian. Hal itu pula yang terjadi dalam mempelajari hukum. Agar bisa meminimalisasi gap tersebut, FH UMM melalui Laboratorium Hukum, mengadakan  Pendidikan dan Latihan Kemahiran Hukum (PLKH) I, II dan III bagi mahasiswa dari masing-masing angkatan. Agenda PLKH tersebut dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang Dr. Tongat, SH., M.Hum secara blended (9/4).

Masing-masing PLKH menghadirkan pemateri dan topik yang berbeda. PLKH I misalnya, mengusung tema “Management Law Firm” dengan pemateri yakni; Dr. Soehartono Soemarto, S.H., M. Hum selaku Managing Director Soehartono Soemarto Law Firm.

Sementara dalam PLKH II, dibahas tema mengenai “Mengenal PT Perorangan Untuk UMKM dan Prosedur Pendiriannya” dengan pemateri; Dr. Herwastoeti, S.H., M.Si. selaku akademisi FH UMM dan Mustiqo Vitra Ardhiansyah, S.I.P,.M.Si., M.H. selaku Kepala Bidang Pelayanan Hukum Kantor Wilayah KemenkumHAM Jawa Timur.

Sedangkan dalam PLKH III, dipilih tema tentang “Mediasi di Luar Pengadilan” dengan memberikan pendidikan terkait proses mediasi di luar pengadilan, menghadirkan pemateri; Dr. Susanto, S.H., M.H., C.L.A selaku Advokat, Konsultan Hukum, Legal Auditor dan Mediator dan Tinuk Dwi Cahyani selaku Dosen FH UMM dan Mediator.

Melalui PLKH, diharapkan akan dapat membentuk kemahiran seorang calon Sarjana Hukum sebelum mereka terjun di lapangan, yang nantinya harapannya para mahasiswa memiliki bekal yang cukup setelah lulus dari FH UMM untuk menjadi seorang insan yang profesional, humanis dan religius (hr/saf).

Shared: