Bekali Skill Menulis, FH UMM Hadirkan Materi Penyusunan Legal Opini dalam PLKH

Rabu, 22 Februari 2023 21:13 WIB

Malang (22/2) - Seorang yuris setidaknya harus memiliki dua skill, yaitu menulis dan berbicara. Melihat pentingnya dua skill tersebut, Laboratorium Hukum Fakultas Hukum UMM kembali mengundang Akademisi dan Praktisi Hukum sebagai narasumber dalam Kuliah Praktisi PLKH I, II, III dengan tema “Strategi Analisis Hukum & Penyusunan Legal Opinion” yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum UMM angkatan tahun akademik 2020 atau semester VI. Acara tersebut diawali dengan sambutan yang disampaikan oleh Dekan Fakultas Hukum, Dr. Tongat, S.H., M.Hum.,

Kuliah Praktisi tersebut disampaikan oleh Sumali, S.H., M.Hum., (Dosen Fakultas Hukum UMM )& Hilmy F. Ali, S.H., M.H., CLA., CTL., (Partner SSP Law Firm, Legal Auditor & Tax Lawyer.) 

"Menyusun legal opini itu butuh wawasan dan pemahaman. Tidak asal buat. Sehingga materi yang disusun, juga harus secara sungguh dipelajari dan dianalisis dengan logika hukum yang benar." Ungkap Sumali.

Acara berjalan lancar dan tertib, diiringi dengan diskusi bersama peserta. Harapannya, skill menulis diperoleh melalui paparan materi dari narasumber, sedangkan skill berbicara mahasiswa diperoleh saat sesi diskusi/tanya jawab dengan narasumber (d&s,/saf/hum)

Shared: