Berjaya, FH UMM Borong 3 Gelar Juara di LKTI UNJA

Minggu, 08 Oktober 2023 04:53 WIB

Jambi (8/10) - FH UMM kembali berjaya dalam lomba tingkat nasional. Kali ini gelar juara dipersembahkan oleh trio mahasiswa FH UMM, yaitu Ela Novita Sandra, Adi Permana, Annisa Fitria Ra'fah. Ketiganya menulis karya ilmiah dengan judul "Optimalisasi Perlindungan Keamanan Karya Digital di Indonesia: Digital Right Management Technology As Engineering Privacy Solution"

Tak tanggung-tanggung, karya tersbeut meraih 3 gelar sekaligus, yaitu best poster, 3 besar karya terbaik dan juara harapan 1 presentasi. Di bawah bimbingan Shinta Ayu Purnamawati, SH., MH., ketiganya nampak percaya diri dalam menyampaikan gagasannya.

"Ide kami berawal dari banyaknya hak cipta digital, terutama di medsos, yang kadang belum terdaftar sebagai HKI. Nah, kami mencoba menawarkan sistem perlindungannya secara digital juga. Karena mayoritas konten kreator muda ini kan suka dengan digitalisasi ya." Tutur Ela Novita Sandra.

Ajang Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat nasional ini diselenggarakan oleh Universitas Jambi (UNJA), kemarin (7/10). Puluhan artikel dari PTN dan PTS nasional ikut berpartisipasi dalam even tahunan tersebut. (saf)

Shared: