Bersama BANI, FH UMM Bekali Mahasiswa Ilmu Tentang Arbitrase

Kamis, 02 November 2023 19:35 WIB

Malang (2/11) - FH UMM bekali mahasiswa dengan pengetahuan tentang arbitrase dengan menggandeng BANI. Badan Arbitrase Nasional Indonesia atau yang lazim disebut BANI, hadir ke UMM dan menjadi bagian dalam seminar nasional dengan tema "Eksistensi Badan Arbitrase Nasional Indonesia (BANI) Sebagai Alternatif Penyelesaian Sengketa", kemarin (1/11). Kegiatan seminar nasional yang bersifat terbuka secara umum tersebut dihadiri oleh mahasiswa, akademisi juga praktisi.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Tongat, S.H., M.Hum menyampaikan terkait urgensi alternatif penyelesaian sengketa, terutama BANI dalam mendukung kehidupan berbangsa dan bernegara yang taat hukum.

"Saudara-saudara sekalian sebagaimana terhadap seminar kita pada pagi hari ini, saudara akan memperoleh pencerahan dari beliau-beliau yang sangat berkompeten pada bidang arbitrase. Ini bagian dari penyelesaian sengketa yang relevan dna penting" Ungkap Prof. Dr. Tongat, S.H., M.Hum, Dekan FH UMM dalam sambutannya.

Hadir sebagai narasumber, Dr. Anangga W. Roosdiono, S.H., L.LM., FCBARB (Ketua BANI) Prof. Dr. Y. Sogar Simamora, S.H., M.Hum (Akademisi UNAIR - Arbitrer BANI - Ketua APHK) dan Prof. Dr. Rahayu Hartini, S.H., M.Si., M.Hum (Akademisi FH UMM - Arbiter BANI).

Tak hanya agenda Seminar, dalam kegiatan tersebut, FH UMM dan BANI juga meneken nota kerjasama untuk mempererat dan memperkuat kedua institusi. (elv/saf/hum)

 

Shared: