Civitas Akdemika FH UMM Raih Pengharagaan dalam Semnas FH UB

Senin, 26 Juli 2021 09:55 WIB

Malang (26/7) - Civitas akademika FH UMM kembali menorehkan prestasi. Kali ini melalui dosen dan instruktur laboratorium hukum FH UMM. Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., dan Ilham Dwi Rafiqi, SH., kompak meraih Social Impact Award dan Best Presenter dalam ajang Seminar Nasional (Semnas) yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (FH UB).

Acara Semnas yang diselenggarakan oleh FH UB tersebut seluruhnya digelar secara daring. Mengambil tema Artifical Intelligence Dalam Bidang Hukum di Era Teknologi Informasi: Tantangan dan Peluang, agenda semnas tersebut memberikan 5 kategori penghargaan, yaitu Best Paper, Best Presenter, Young Scientist, Inovation Award dan Social Impact Award.

"Idenya tentang bagaimana masyarakat bisa lebih santun di dunia maya. Komentar maupun postingan mereka santun. Tidak ada hoax yang disebar, tidak ada hate speech yang dibagikan. Sesederhana itu gagasan dalam artikel yang saya tulis." Ungkap Fatih

Gagasan tersebut ternyata menarik perhatian juri dan diganjar penghargaan Social Impact Award. Melalui tulisan dan penghargaan tersebut, Fatih berharap agar semakin banyak masyarakat yang sadar dalam beraktifitas di dunia maya. (saf/hum)

Shared: