FH UMM Sukses Gelar Lomba Virtual SHS VDC 2021

Jum'at, 06 Agustus 2021 04:30 WIB

Malang (6/8) - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (FH UMM) sukses menggelar lomba virtual bertajuk Senior High School Virtual Debate Compettition (SHS VDC) 2021

Ajang perlombaan virtual tersebut diselenggarakan secara daring dengan peserta dari SMA Se-derajat di seluruh Indonesia. Ada 3 jenis lomba yang diselenggarakan, yaitu lomba debat, lomba karya tulis ilmiah dan lomba poster.

"Puji syukur Alhamdulillah event SHS VDC ini bisa terlaksana, semoga hadiah yang diterima oleh para juara bisa menambah motivasi diri dan tim untuk bisa mempertahankan prestasinya lagi dikemudian hari, dan kita berharap event SHS VDC bisa berlanjut rutin setiap tahunnya" ungkap ketua SHS VDC 2021, Syariful Alam, M.HI

Agenda yang awalnya akan diselenggarakan dengan model blended tersebut, seluruhnya digelar secara virtual karena melihat kondisi transmisi Covid-19. Dalam SHS VDC 2021, tim debat SMA Nasional Malang meraih juara pertama. Sedangkan untuk LKTIdiraih oleh tim dari SMA Islam Bunga Bangsa Samarinda dan Best Content Poster diraih oleh SMA Sutomo 2 Medan.

Diharapkan kedepan agenda SHS VDC menjadi agenda rutin tahunan dengan beragam jenis lomba. Selain sebagai ajang meningkatkan daya kompetitif bagi siswa SMA Sederajat, agendatersebut juga digunakan sebagai talent scouting calon debater FH UMM. Sebagaimana diketahui, FH UMM seringkali menjadi juara dalam kegiatan lomba debat hukum. (saf/hum)

Shared: