Hadirkan Ketua Ombudsman RI, Pesmaba FH UMM 2021 Ingin Tanamkan Nilai Terpuji Sejak Dini

Minggu, 26 September 2021 22:34 WIB

Malang (28/9) - Dekadensi moral menjadi topik serius yang ramai diperbincangkan di kalangan orang tua dan pendidik. Lembaga pendidikan diharapkan mampu menjadi benteng bagi upaya menyelamatkan generasi muda dari kerusakan moral yang kian meluas.

Melalui momentum Pesmaba 2021, FH UMM berupaya menanamkan nilai-nilai terpuji dalam serangkaian aktifitasnya (23-25 September 2021). Bertempat di Aula GKB IV Lt. 9 degan menerapkan protokol kesehatan ketat, Stadium General Pesmaba FH UMM 2021 menghadirkan Ketua Ombudsman RI (ORI), Mokh. Najih, P.hD. Najih, begitu sapaan akrabnya, yang juga merupakan dosen FH UMM dan peraih penghargaan dosen dengan kinerja publik terpuji dari LLDikti VII Tahun 2021, memaparkan pentingnya nilai-nilai terpuji dalam kehidupan sehari-hari. Najih juga berpesan agar mahasiswa baru FH UMM bisa lebih aktif dan ikut berpartisipasi dalam seluruh kegiatan akademis dan non-akademis.

Selain menghadirkan Ketua ORI, Pesmaba FH UMM 2021 juga menghadirkan para alumni yang kini berkarir di bidang masing-masing, seperti advokat, akademisi dan profesional. Tak hanya itu saja, panitia juga menghadirkan mahasiswa aktif yang berpartisipasi dalam beberapa program pertukaran mahasiswa internasional seperti IISMA, Erasmus+ dan sebagainya.

"Harapannya mahasiswa baru bisa memiliki gambaran tentang aktifitas mereka selama kuliah di FH UMM. Karena di era MBKM seperti sekarang, setiap aktifitas terpuji mahasiswa, akan bisa dikonversikan menjadi SKS. Pengabdian kepada masyarakat, penyuluhan hukum dan sebagainya, bisa dihitung menjadi SKS seperti mata kuliah di kelas." Ungkap Said Noor Prasetyo, MH., Wakil Dekan 3 Bidang kemahasiswaan dan Alumni FH UMM, PIC Pesmaba FH UMM 2021.

Serangkaian agenda Pesmaba 2021 ditutup dengan kegiatan foto bersama, antara peserta yang hadir luring dengan daring melalui Zoom. Selanjutnya para mahasiswa baru akan memulai semester perdana mereka pada tanggal 4 Oktober 2021 mendatang. (saf/hum)

Shared: