Kumpulkan Ide Generasi Muda, LSO Pukash FH UMM Gelar LKTI Tingkat Nasional

Jum'at, 05 Mei 2023 23:06 WIB

Malang (5/5) - Generasi muda seringkali memiliki ide-ide brilian, yang kadang salah tempat dalam menuangkan ide tersebut. Media sosial dan ciralitas jadi sarana ampuh untuk berbagi ide. Sayangnya, banyak pula influencer yang harus terjebak pada norma dalam UU ITE. Agar tidak terjebak dalam euforia viralitas di media sosial, maka LSO Pukash FH UMM menggelar lomba bagi generasi muda, bertajuk "Aksi Nyata Genarsi Muda dalam Menghadapi Ancaman Resesi Global 2023"

Bertempat di Aula Biro Adminisitrasi Umum UMM, para finalis (7 tim) yang telah melalui proses penjurian sangat ketat dari total 23 naskah LKTI yang diterima oleh panitia, berhasil memaparkan ide dan gagasna mereka.

"Negara kita merupakan laboratorium sosial yang unik dan menarik untuk dikaji dari berbagai segi kelilmuan, karena banyak nya kondisi riil di masyarakat, tidak terkecuali dalam bidang hukum mulai dari tahapan legislasi yang ramai dengan omnibus law, cara baru dalam pembuatan Undag-Undang, dan tahap pelaksanaaannya. Bidang ekonomi bicara tentang index persepsi korupsi yang turun di tahun 2023 tapi anehnya pertumbuhan ekonomi kita dalam rentan ekonomi sangat baik dalam 5 tahun terakhir, ini menarik ada anomali." Ungkap Dr. Tongat, Dekan FH UMM dalam sambutannya.

Sehingga, diharapkan melalui agenda yang diselenggarakan oleh LSO Pukash ini, diharapkan memberikan sumbangsih pemikiran, sekaligus merubah tools generasi muda dalam menunagkan ide-ide solutif mereka. (saf/hum)

Shared: