Luar Biasa, Pesmaba FH UMM Ditutup dengan Kuliah Perdana oleh Hakim Agung MA

Jum'at, 15 September 2023 22:03 WIB

Malang (15/9) - Pesmaba FH UMM berakhir dengan kuliah perdana. Seluruh mahasisw abaru FH UMM mendapatkan materi kuliah perdana dari Hakim Agung Mahkamah Agung (MA) yang juga merupakan Ketua Kamar Peradilan Agama, Prof. Dr. Drs. Amran Suadi, S.H., M. Hum., M. M, Dengan mengusung tema "Eksistensi Penemuan Hukum dalam Mengisi Kekosongan Hukum di Indonesia", para mahasiswa baru FH UMM diharapkan mendapat bekal awal tentang apa itu hukum dan bagaimana cara menemukan hukum apabila terjadi kekosongan hukum.

"Sangat mungkin terjadi kekosongan hukum, oleh karenanya dibutuhkan ilmu untuk mengisi kekosongan hukum tersebut. Maka, metode penemuan hukum menjadi hal yang krusial. Nanti para mahasiswa akan mendapatkan materi kuliah tentang metode penemuan hukum. Sehingga melalui kuliah perdana ini, kami berusaha menjembatani antara teori dan praktiknya." Ungkap Prof. Tongat, Dekan FH UMM

Sekitar 400 peserta yang menghadiri kuliah perdana tersebut. Kuliah perdana ini sukses diselenggarakan pada hari Jumat tepatnya pada tanggal 15 September 2023 pukul 08.00 WIB yang berlokasi di aula lantai 9 GKB 4 Universitas Muhammadiyah Malang. Dengan Bayu Dwiwiddy Jatmiko, S.H., M. Hum. selaku Wakil Dekan Fakultas Hukum UMM yang menjadi moderator dalam acara kuliah perdana tersebut. (elv/saf)

 

Shared: