Melalui Career Advisory Center, Calon Alumni FH UMM Diberikan Pembekalan Menghadapi Dunia Pasca Kampus

Kamis, 08 September 2022 22:11 WIB

Malang (8/9) - Sebanyak 150 calon wisudawan FH UMM periode 5 tahun 2022 mengikuti agenda pembekalan yang diselenggarakan oleh Career Advisory Center FH UMM. Agenda pembekalan tersebut digelar di Aula Lt. 9 GKB IV UMM dengan menghadirkan Yudi Suharsono, S.Psi., M.Psi (Kabiro Mawa UMM), Jefri Hari Akbar, SH., MH. (HRGA PT. Suri Tani Pemuka/JAPFA Group) dan Shinta Ayu Purnamawati, SH., MH. (HRD Trainer PT. Lanka Corp). Ketiganya dihadirkan untuk memberikan tips praktis memenangkan persaingan di dunia kerja, terutama untuk bidang hukum.

"Kita tidak mungkin bisa berdamai dengan beragam tipikal dan jenis orang dalam dunia kerja. Agar nyaman bekerja dan menghadapi dunia pasca kampus, maka cara terbaik adalah berdamai dengan diri sendiri. Terbuka menerima keadaan. Percaya diri." Ungkap Yudi Suharsono, M.Psi

Selain memberikan tips praktis, para pemateri juga memberikan motivasi bagi para calon wisudawan peserta pembekalan. Ada pula sesi workshop dan coaching pembuatan resume CV yang baik, guna kepentingan melamar kerja atau lanjut studi S2. Harapannya, melalui agenda tersebut para wisudawan bisa sesegera mungkin memenangkan posisi dan karir mereka pasca kampus, baik yang ingin melanjutkan studi ataupun yang langsung terjun di dunia kerja (saf/hum).

Shared: