Melek Isu Pollhukam, Mahasiswa FH UMM Raih Juara 1 dan Best Speaker Lomba Debat Nasional di Semarang

Senin, 13 Juni 2022 09:56 WIB

Malang (13/6) - Fakultas hukum Universitas Muhammadiyah malang (FH UMM) kembali menorehkan tinta emas prestasi di tingkat nasional. Kali ini, 3 orang mahasiswa FH UMM, yaitu Yogi Syahputra Al Idrus, Ibnu Artafela dan Felisyah Herlinda Sari, berhasil membawa pulang gelar juara 1 dalam ajang Debat Nasional Political Event 2.0 yang diselenggarakan oleh BEM FMIPA Universitas Negeri Semarang (UNNES).

Tak hanya itu saja, Ibnu Artafela juga didapuk sebagai pembicara terbaik atau Best Speaker dalam ajang tersebut. Ajang lomba debat yang digelar secara daring tersebut diikuti oleh 32 tim dari PTN dan PTS terbaik dari seluruh Indonesia. Mengambil tema Aktualisasi Nalar Kritis Generasi Milenial dalam Merefleksikan Isu-Isu Nasional di Tengah Dinamika Politik Nasional, para peserta lomba debat disuguhkan mosi yang berhubungan dengan isu politik, hukum dan HAM (polhukam).

"Alhamdulillah setelah melewati Universitas Negeri Medan di babak awal, lanjut bertemu dengan Universitas Padjadajarn di semi final, akhirnya kami masuk ke babak final dengan modal semangat dan latihan pantang menyerah untuk menantang Universitas Muslim Indonesia. Alhamdulillah menang." Ungkap Yogi, salah satu anggota tim

Mosi di babak final adalah terkait pro dan kontra program MBKM yang digagas oleh Pemerintah. Berada pada standing posisi kontra, tim dari FH UMM berhasil keluar sebagai juara. Yogi mengaku, selain berbekal latihan rutin dan persiapan yang cukup matang, kehadiran Komunitas Riset dan Debat (KRD) di FH UMM, turut membantunya dan tim untuk berlatih dan berdiskusi guna mengasah bakat dan kemampuan berdebatnya. (saf/hum)

Shared: