Pelantikan Dekan Periode 2021-2025: Hadapi Tantangan Melalui UMM Pasti

Jum'at, 01 Oktober 2021 22:07 WIB

Malang (2/10) - Masa periode jabatan dekan FH UMM. telah berakhir. Periodisasi pemilihan dan serangkaian proses telah dilangsung sejak awal bulan September lalu. Puncaknya, kemarin (1/10), dilangsungkan prosesi sakral pelantikan Dekan di lingkungan UMM untuk periode masa jabatan tahun 2021-2025.

Serangkaian proses panjang tersebut menjadikan Dr. Tongat, SH., M.Hum terpilih untuk kedua kalinya sebagai Dekan FH UMM. Tongat terpilih melalui proses penjaringan awal dengan mengantongi 25 suara dari total 32 suara. Selanjutnya nama calon terpilih ditetapkan oleh Senat Fakultas dan dibawa ke tingkat Universitas untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Dekan.

"Alhamdulillah, angin sejarah kembali berhembus dalam pemilihan Dekan tahun ini, dimana prosesi pemilihan berjalan secara damai tanpa adanya gesekan, yang tentu sangat berbeda dengan yang banyak terjadi di luar sana." Ungkap Dr. Fauzan, M.Pd, Rektor UMM saat memberikan sambutan.

Fauzan menambahkan, dalam mengemban amanah ke depan, para Dekan diharapkan mampu menjawab tantangan dan perubahan zaman, terutama melalui jargon UMM Pasti. Lebih lanjut, Fauzan berpesan agar para Dekan bisa semakin kreatif dan inovatif untuk menghasilkan karya di lingkungan masing-masing yang memberikan dampak manfaat dan menjawab persaingan global. Sesi pelantikan Dekan di akhiri dengan penandatangananPakta Integritas dan juga foto bersama dengan tetap menaati protokol kesehatan ketat. (saf/hum)

Shared: