Pembukaan CoE Batch 2, FH UMM Berikan Bekal Ilmu Praktis untuk Peserta

Senin, 20 Februari 2023 21:47 WIB

Malang (20/2) - Center of Excellence (CoE) Kelas Profesional Asisten Advokat Batch II FH UMM kembali dibuka. Pembukaan CoE Batch II ini dihadiri oleh jajaran struktural FH UMM, perwakilan anggota PERADI Malang Raya bidang IV yakni Erwin Riqi Rendra, S.H. dan diikuti oleh mahasiswa FH UMM angkatan tahun akademik 2020 dengan jenjang semester VI. Bertempat di Aula GKB IV Lt 9 (20/2), agenda tersebut dibuka secara langsung oleh Dekan FH UMM, Dr. Tongat, S.H., M.Hum.

"CoE Kelas Profesional Asisten Advokat ini merupakan kelas kedua yang dilakukan oleh Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang, sama dengan sebelumnya kelas ini merupakan salah satu wadah yang ditujukan kepada mahasiswa fakultas hukum untuk menjajaki profesi hukum khususnya profesi advokat", ujarnya.

CoE Kelas Profesional Asisten Advokat merupakan kelas yang difokuskan pada profesi advokat. Dimana pada kelas tersebut mahasiswa mengikuti serangkaian kegiatan dari pelatihan hingga pelaksanaan magang. Pelatihan atau courses pada rangkaian CoE tersebut dilaksanakan dengan mengundang materi yang berprofesi advokat dan berkompeten dalam bidangnya. Pelatihan tersebut sebagai bekal mahasiswa sebelum nantinya mereka melakukan magang pada instansi atau kantor hukum yang dituju dengan kurun waktu 2 semester atau 1 tahun. 

Sebelumnya, pada Batch I, telah lulus 3 orang peserta CoE dan berhasil ikut Yudisium pada periode 1 Tahun 2023. Selebihnya diharapkan akan lulus pada periode II yang akan datang. Melalui CoE, para mahasiswa diharapkan bisa lulus dalam waktu 3,5 tahun dan bisa melakukan akselerasi karir menjadi seorang advokat pasca lulus dari kampus (da/saf/hum)

Shared: