Perkuat Edukasi Anti Narkoba, FH UMM Gandeng BNN Se-Malang raya

Kamis, 17 Februari 2022 22:57 WIB

Malang (17/2) - Prestasi yes, narkoba no. Begitu slogan yang seringkali digaungkan dalam pembuka beberapa kegiatan di lingkungan remaja, tak terkecuali mahasiswa. Dalam beberapa kesempatan pula, misalnya dalam Student Day atau Pesmaba, FH UMM menghadirkan pemateri dari BNN untuk memberikan edukasi anti narkoba dan seluk beluknya.

Untuk semakin memperkuat edukasi anti narkoba di kalangan mahasiswa, dalam waktu dekat FH UMM akan menyelenggarakan kegiatan bertajuk edukasi dan pemberian apresiasi kepada sekolah beserta guru dan siswa pegiat antu-narkoba di wilayah Malang raya. Tak tanggung-tanggung, 3 BNN di wilayah Malang Raya digandeng sekaligus oleh FH UMM.

"Rencananya begitu. Kami ingin semakin memperkuat edukasi anti-narkoba. Juga semoga menjadi kerjasama strategis antara FH UMM dengan BNN Kota Batu, BNN Kota Malang maupun BNN Kabupaten Malang. Tidak hanya seputar edukasi, nanti kami juga bisa mengirimkan mahasiswa untuk magang, ambil data untuk tugas akhir bahkan bisa juga jadi mitra penelitian dan pengabdian bagi dosen." Ungkap Said Noor Prasetyo, SH., MH., Wakil Dekan 3 FH UMM.

Dalam pertemuan di Rooftop Rayz Hotel tersebut, dibahas mengenai teknis acara seremoni pemberian penghargaan bagi sekolah, guru dan siswa SMA Sederajat pegiat anti narkoba di wilayah Malang Raya. Beberapa parameter penilaian disiapkan untuk memilih sekolah, guru dan siswa pegiat anti narkoba. Diharapkan, ajang tersebut menjadi ajang rutin tahunan, yang memiliki efek berkelanjutan guna kampanye anti narkoba, terutama di wilayah Malang Raya. (saf)

Shared: