Perkuat Kualitas Publikasi, Legality FH UMM Hadiri FGD Bersama Pengeloa Jurnal Bereputasi Internasional

Senin, 04 September 2023 21:22 WIB

Malang (3/9) - Jurnal bereputasi internasional semakin menjadi daya tarik bagi para akademisi. Bukan hal yang aneh, karena seluruh kebutuhan akademisi harus dibarengi dengan portofolio jurnal ilmiah, terutama yang bereputasi internasional. Mulai dari Laporan Kinerja Dosen (LKD), syarat khusus kepangkatan/jabatan fungsional hingga kebutuhan akademis seperti luaran Tugas Akhir (TA).

Fenomena tersebut menjadi titik balik bagi Legality: Jurnal Ilmiah Hukum, jurnal bereputasi internasional satu-satunya milik UMM dan Fakultas Hukum, untuk terus berbenah. Salah satu cara bagi Legality untuk meningkatkan kualitas artikel, adalah dengan menghadiri forum-forum ilmiah, seperti yang dilakukan oleh Jurnal Media Hukum UMY (5/8) dan Jurnal Hukum Unissula (2/9) kemarin.

"Legality hadir dalam forum forum seperti ini untuk mendengarkan kisah sukses, juga memahami cara pengelolaan jurnal bereputasi internasional yang baik dan benar." Ungkap Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH, Editor in Chief Legality.

Dalam forum terbatas tersebut, pengelola jurnal hukum bereputasi internasional saling membagikan tips trik meningkatkan kualitas artikel, mencari artikel dengan afiliasi luar negeri yang berdampak tinggi, hingga potensi kerjasama yang lain, misalnya dalam bentuk penyelenggaraan joint conference dan sejenisnya.

Shared: