Perkuat Soft Skill Menulis, Lab Hukum FH UMM Adakan Pelatihan Jurnalistik

Selasa, 26 April 2022 10:03 WIB

Malang (26/4) - Menulis menjadi salah satu soft skill yang harus dimiliki oleh mahasiswa Fakultas Hukum. Sebab, sebagai seorang sarjana hukum, para alumni dari FH UMM kelak akan dihadapkan pada kebutuhan seperti pembuatan berkas yang proses penyusunannya membutuhkan soft skill menulis, mulai dari penyusunan surat permohonan, replik, duplik, gugatan, pembuatan surat kuasa, dan banyak lagi. Sayangnya, teknik dan ketrampilan menulis, kadang perlu diasaha agar semakin mahir dan menghasilkan kualitas tulisan yang bermanfaat.

Dalam pertemuan sebelumnya, Lab Hukum FH UMM telah memberikan pelatihan Hukum Acara Perdata, bekal bagi calon lulusan FH UMM agar bisa beracara dan membuat berkas, dalam kesempatan berikutnya (22/4), secara blended, Lab Hukum FH UMM menyelenggarakan agenda pelatihan jurnalistik.

"Kalo secara substansi dalam konteks menulis berkas-berkas hukum, mahasiswa Insya Allah sudah kita bekali. Nah, kali ini kami ingin mengajak mahasiswa, dan juga para instruktur lab hukum, untuk menulis berita di media online." Ujar Isdian Anggraeny, SH., M.Kn, Kepala Lab. Hukum FH UMM

Agenda pelatihan jurnalistik di media online tersebut menghadirkan Sholahuddin Al-Fatih SH., MH, Humas FH UMM dan juga Hassanalwildan, SH., Humas UMM sebagai pemateri. Agenda tersebut tidak hanya menjadi beka bagi mahasiswa untuk menguasai skill menulis di media online, namun juga belajar menjadi penutur cerita yang baik, dalam bentuk caption di media sosial atau yang sejenisnya. (saf).

Shared: