Persiapkan Lulusan Hadapi Dunia Kerja, FH UMM Bekali Dengan Pelatihan Praktis

Rabu, 09 Maret 2022 12:25 WIB

Malang (9/3) - Sebanyak 40 calon lulusan FH UMM mengikuti pelatihan praktis siap hadapi dunia kerja. Bertempat di Aula Lt. 9 GKB IV, FH UMM menghadirkan praktisi dan pakar dari Psikologi, yaitu Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si dan Hudaniah, S.Psi., M.Si. Acara yang berlangsung selama setengah hari tersebut diharapkan menjadi bekal praktis bagi alumni FH UMM, terutama periode Yusidium 1 Tahun 2022 ini, untuk bisa melakukan akselerasi pasca dinyatakan sebagai alumni.

"Insya Allah kami akan agendakan kegiatan pelatihan dan pembekalan seperti ini secara rutin sebelum yudisium atau sesudahnya. Sehingga, para alumni kami sangat siap menghadapi tantangan dunia kerja. Tak terkecuali pula bagi yang mau studi lanjut. Kami juga menyiapkan program fast track studi S2 bekerjasama prodi MIH UMM." Ungkap Cholidah, SH., M.H., Kaprodi SIH FH UMM.

Melalui pembekalan dan pendampingan yang diikhtiarkan oleh prodi, beberapa alumni kini telah merasakan manfaatnya dengan beragam profesi dan kebermanfaatan yang mereka torehkan di masyarakat, seperti sebagai advokat, legal officer, HRD, dosen, hakim, jaksa, notaris dan sebagainya. (saf)

Shared: