Sidang Komisi Rakernas MHH PP Muhammadiyah di FH UMM: Kolaborasi adalah Kunci

Sabtu, 11 November 2023 21:21 WIB

Malang (11/11) - Hari kedua Rakernas MHH PP Muhammadiyah yang diselenggarakan di FH UMM memasuki fase sidang di masing-masing komisi. Sebelum dibagi ke dalam komisi masing-masing, para peserta Rakernas di warming-up terlebih dahulu dengan paparan dari para pimpinan. Para pimpinan bersepakat bahwa arah gerak antara majelis dan lembaga Muhammadiyah seyogianya saling berkolaborasi guna mencapai Islam berkemajuan.

"Kuncinya ya kolaborasi. Jangan sampai ada satu kasus yang di advokasi, tapi menggunakan bendera LBH-AP dan MHH. Kalo terjadi demikian, ya langsung saja berkolaborasi melebur menjadi satu bendera Muhammadiyah. Kedepan kita akan semakin sering berkolaborasi, tidak hanya di internal antar majelis dan lembaga, namun juga dengan AUM, Ortom atau juga ormas di luar Muhammadiyah." Ujar Wahyudi Kurniawan, SH., M.HLi., Ketua Pelaksana rakernas MHH PP Muhammadiyah, yang juga merupakan akademisi FH UMM.

Selanjutnya, hasil sidang komisi akan disatukan serta menjadi arah kebijakan dan pernyataan sikap MHH PP Muhammadiyah yang akan disampaikan dalam pers rilis esok hari. (saf/hum)

 

Shared: