SIMTA, Cara FH UMM Integrasikan Sistem Tugas Akhir Mahasiswa

Jum'at, 14 April 2023 16:22 WIB

Malang (14/4) - FH UMM baru saja merilis Sistem Informasi Manajemen Tugas Akhir (SIMTA) Mahasiswa pada hari ini. Bertempat di Ruang Sidang FH UMM, para dosen FH UMM berkesempatan mencoba SIMTA melalui laman http://kuliah-fh.umm.ac.id/simta dan mencoba beberapa menu di dalamnya.

"Ada banyak manfaat dari SIMTA ini. Pertama, kami bisa memantau progres bimbingan mahasiswa secara real-time. Kedua, melalui SIMTA kami mendorong kenaikan angka KTW (Kelulusan Tepat Waktu). Ketiga, sistem ini jadi sistem terpadu, memadukan tiga skema kelulusan mahasiswa, baik melalui bimbingan skripsi reguler, ekuivalensi jurnal dan CoE." PukasDr. Tongat, Dekan FH UMM dalam sambutannya.

Nantinya, SIMTA akan disosialisasikan juga kepada mahasiswa dan mulai digunakan pada periode bimbingan selepas lebaran. Seperti disampaikan oleh Dekan dalam sambutannya, SIMTA akan menjadi sistem terpadu dengan beragam fitur, mulai dari tracing bimbingan secara real-time, countdown waktu bimbingan sesuai SK, hingga proses pengajuan yudisium juga bisa dilakukan melalui SIMTA. (saf/hum)

Shared: