Malang (19/1) – Branding merupakan sebuah keharusan bagi sebuah institusi ataupun lembaga, tak terkecuali bagi UMM. Sebagai upaya untuk mewujudkan sinergi barnding antar fakultas di UMM, Humas UMM mengadakan workshop bertajuk “Sinergitas Branding ; Prodi, Fakultas dan Universitas”. Bertempat di Hall Sengkaling Kuliner (19/1), seluruh tim humas di lingkungan UMM hadir memenuhi undangan.
Agenda workshop bertujuan untuk meningkatkan keterisian website, baik website fakultas mauun prodi. Tak dipungkiri, di era digital seperti sekarang ini, website lebih aksesabel dan mampu emnyampaikan informasi secara lebih cepat daripada media lain, seperti majalah, brosur dan sejenisnya. Sinergitas branding dibutuhkan agar informasi yang di-share bisa lebih akurat dan up to date.
Ke depan, tim humas akan lebih sering kongkow untuk sharing seputar sinergi apa saja yang bisa dilakukan antara prodi, fakultas dan universitas. Sholahuddin, humas FH UMM menambahkan, agenda tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk mengetahui perkembangan kehumasan di masing-masing fakultas dan prodi.
“Ini yang pertama di tahun 2019, dan saya rasa manfaatnya sangat besar. Apalagi tempatnya dibuat konsep kongkow santai, tidak formal, jadi materi bisa tersampaikan dengan baik, rileks.” Lanjut Sholahuddin. (saf/hum)