Malang (21/2)– Branding merupakan sebuah keharusan bagi sebuah institusi ataupun lembaga, tak terkecuali bagi UMM. Sebagai upaya untuk mewujudkan sinergi barnding antar fakultas di UMM, Humas UMM mengadakan workshop bertajuk “Sinergitas Branding ; Prodi, Fakultas dan Universitas”. Bertempat di Aula Lt. 4 GKB IV (Selasa, 20/2), kemarin, seluruh tim humas di lingkungan UMM hadir memenuhi undangan.
Agenda workshop yang dibagi menjadi 2 sesi tersebut bertujuan untuk meningkatkan keterisian website, baik website fakultas mauun prodi. Tak dipungkiri, di era digital seperti sekarang ini, website lebih aksesabel dan mampu emnyampaikan informasi secara lebih cepat daripada media lain, seperti majalah, brosur dan sejenisnya. Sinergitas branding dibutuhkan agar informasi yang di-share bisa lebih akurat dan up to date.
“Butuh nawaitu (niat) yang kuat, agar ide-ide maupun kegiatan dan prestasi yang kita miliki bisa tersampaikan kepada pihak eksternal secara baik. UMM membutuhkan talenta SDM yang berkualitas untuk menyarakan kebaikan-kebaikan tersebut, dan bisa jadi garda terdepannya adalah teman-teman humas ini.” Ujar Dr. Nazaruddin Malik, Wakil Rektor II UMM disela-sela acara workshop.
Ke depan, tim humas akan lebih sering kongkow untuk sharing seputar sinergi apa saja yang bisa dilakukan antara prodi, fakultas dan universitas. Sholahuddin, humas FH UMM menambahkan, agenda tersebut sangat bermanfaat, terutama untuk mengetahui perkembangan kehumasan di masing-masing fakultas dan prodi.
“Ini ketiga kalinya tim humas dikumpulkan sejak akhir 2017 lalu, dan saya rasa manfaatnya sangat besar.” Lanjut Sholahuddin. (saf/hum)