Sisihkan Ratusan Judul Paper, Dosen FH UMM Lolos Jadi Pemakalah KN APHTN HAN di Batam

Selasa, 03 Oktober 2023 05:35 WIB

Batam (3/10) - Dosen FH UMM, Sholahuddin Al-Fatih, SH., MH., terpilih sebagai pemakalah dalam kegiatan Konferensi Nasional Asosiasi Pengajar Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (KN APHTN HAN) di Batam, 29-30 September, lalu. Mengusung ide pengaturan hierarki pertauran delegasi, ide Fatih, begitu ia biasa disapa, lolos dari ratusan judul paper yang dikirim oleh para dosen dan praktisi HTN HAN dari seluruh Indonesia.

"Pasal 8 ayat (1) UU P3, memberikan ruang kosong bagi hierarki peraturan delegasi. Ini penting diatur. Salah satu bagian kecil disertasi saya ada disitu. Senang bisa berbagi ide dan terpilih untuk hadir di Batam ini." Ujar Fatih

Fatih mempresentasikan idenya di Panel 2, tentang Reformasi Regulasi, dengan moderator Dr. Fitriani Ahlan Sjarif dari Universitas Indonesia. Selain ke Batam, agenda KN APHTN-HAN kali ini juga diselingi dengan giat city tour ke Singapura menggunakan kapal ferry dari Batam. Ini merupakan kesempatan kali kedua bagi Fatih untuk lolos dalam agenda rutin tahunan tersebut. Tahun 2022 silam, paper yang bertemakan tentang fiktif positif juga lolos untuk dipresentasikan di Bali. (saf)

Shared: