Teken Kerjasama dengan Mahkamah Agung, FH UMM Perkuat Kolaborasi Edukasi Bidang Hukum

Sabtu, 21 September 2024 11:16 WIB

Malang (21/9) - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang kembali meneken kerjasama dengan lemabag tinggi negara. Kali ini giliran Mahkamah Agung, melalui Badan Strategi Kebijakan dan Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan Peradilan. Bertempat di Ruang Sidang Senat (5/9), agenda penandatangan nota kesepakatan tersebut dihadiri langsung oleh Rektor, Pimpinan UMM dan Dekan FH UMM beserta jajarannya.

"Melalui penandatanganan nota kesepahaman dan perjanjian kerjasama ini, kami ingin memperkuat pendidikan dan pelatihan hukum di Indonesia. Tentunya, kolaborasi ini tidak hanya akan bermanfaat bagi kedua institusi, tapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia." Pungkas Prof. Tongat, Dekan FH UMM saat ditemui Humas.

Sejatinya, pendidikan dan pelatihan hukum memang tanggungjawab bersama, bukan hanya isntitusi pendidikan hukum saja, tapi juga institusi Apapart Penegak Hukum (APH) dan masyarakat. Melalui kolaborasi ini, diharapkan semakin meningkatkan kualitas pendidikan dan pelatihan hukum, terutama bagi mahasiswa dan civitas akademika di FH UMM. (saf/hum)

Shared: