Undang Pakar dari Hungaria, FH UMM Hadirkan Diskusi Menyoal BUMN dalam Perspektif Uni-Eropa

Rabu, 22 Maret 2023 22:16 WIB

Malang (22/3) - Jumlah BUMN di Indonesia secara faktual memang menyusut dari tahun ke tahun. Penurunan tersebut, salah satunya disebabkan oleh sering meruginya BUMN, misalnya Merpati Airlines dan sejenisnya. Merespon fenomena tersebut, FH UMM bersama dengan Universitas Debrecen, Hungaria, menggelar diskusi melalui Zoom dengan tema, "State-Owned Companies in Times of Crisis: A Discussion About EU Member States' Approach" kemarin (21/3).

Agenda diskusi tersebut dibuka oleh Dr. Tongat, SH., M.Hum, Dekan FH UMM. Dalam sambutannya, Tongat mengapresiasi adanya forum diskusi antar institusi, guna membuka perspektif dan menemukan solusi terbaik terkait BUMN di Indonesia.

"Saya senang ada semakin banyak forum ilmiah di UMM. Melalui forum ini juga, saya berharap bahwa FH UMM semakin dikenal dunia, ikut serta dan memberikan sumbangsih terbaiknya untuk segaal bentuk permaslaahan yang ada, terutama topik kali ini berkaitan dengan BUMN. Terima kasih kepada pemateri dan Universitas Debrecen, Hungaria, yang sudah berkenan berbagi ilmu dan saling bertukar pandangan dalam forum ini." Pungkas Tongat.

Hadir sebagai pemateri dalam forum tersebut, Prof. Bartha Ildiko dari Universitas Debrecen, Hungaria. Peserta diskusi merupakan mahasiswa FH UMM beserta dosen dan beberapa sivitas akademika dari beberapa PT di Indonesia. (saf/hum)

Shared: