Wakili Kota Malang, Mahasiswa FH Juara Muaythai Tingkat Nasional

Jum'at, 23 Februari 2024 21:07 WIB

Malang (23/2) - FH UMM tak henti-hentinya melahirkan prestasi. Jika biasanya rutin menyumbangkan prestasi di bidang akademik, kini jalur non-akademik juga mulai menunjukkan benih-benih prestasi. Dialah Bagas Aditya Firmandail atau yang sering disapa Bagas, mahasiswa FH UMM yang juga atlet Muaythai Kota Malang.

Muaythai sendiri juga dikenal sebagai tinju khas Thailand. Merupakan olahraga pertarungan dan seni bela diri yang  dikenal karena teknik serangannya yang kuat dimana menggabungkan pukulan, siku, lutut, dan tulang kering. Seni bela diri bergengsi ini telah Bagas dalami sejak ia masih duduk di bangku SMA, tepatnya pada umur 16 tahun.

"Berlatih sesuai program pelatih dan menambah program latihan di waktu luang. Kadang pagi, kadang sore hari. Alhamdulillah UMM supoort penuh, sehingga walau ada jadwal kuliah bisa dapat dispensasi." Ungkap Bagas

Atas kegigihan dan disiplin dalam berlatih tersebut, Bagas berhasil mempersembahkan gelar juara 2 dalam Kejuaraan Bela Diri SUPER FIGHT SLC CUP 2024 ″Road To Thailand″ pada tanggal 17 Februari 2024 lalu. Harapannya, UMM segera bisa membentuk UKM Muaythai sehingga Bagas bisa mengembangkan dan menularkan pengalamannya di lingkungan UMM serta terus membawa nama UMM berkibar dalam beragam ajang bela diri, baik di tingkat nasional hingga internasional. (elv/saf)

Shared: