Yudisium Periode I Tahun 2022, FH UMM Luluskan Wisudawati Dengan IPK Nyaris Sempurna

Kamis, 10 Maret 2022 13:24 WIB

Malang (10/3) - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (FH UMM) hari ini melepas 40 mahasiswanya dalam prosesi sakral bernama Yudisium. Pada gelaran Yudisium pertama di tahun 2022 ini, cukup banyak alumni berprestasi yang ikut dilepas, seperti Ana Fauziya. Seperti diketahui, Ana, begitu ia biasa disapa, merupakan Mahasiswa Berprestasi UMM yang juga finalis Mawapres tingkat nasional tahun 2021 lalu.

Dalam prosesi Yudisium yang digelar di Aula Lt. 9 GKB IV hari ini, Ana Fauzia berhasil lulus dengan menyabet IPK nyaris sempurna, yaitu 3,99. Capaian ini tentu tidak mengherankan karena Ana memang dikenal rajin menorehkan prestasi, baik di kancah akademik maupun non-akademik. Ana yang merupakan jebolan LSO Pukash, terlibat aktif dalam beragam kegiatan ekstra-kurikuler, termasuk pemberdayaan masyarakat di sekitar tempat tinggalnya, di Pasuruan.

"Iya Alhamdulillah ilmu dari FH UMM bermanfaat banget buat diterapkan. Jadi selain kuliah, saya juga terlibat dalam pemberdayaan masyarakat di wilayah pesisir. Gagasan itu juga yang menjadi modal penting bagi saya sehingga bisa lolos Mawapres tingkat nasional." Ujar Ana.

Dalam sambutannya, Dekan FH UMM, Dr. Tongat, SH., M.Hum menyampaikan bahwa momen lulus dalam prosesi Yudisium bukanlah momen akhir perjuangan, namun justru momen awal untuk menerapkan ilmu dan segala kemampuan yang ada, untuk masyarakat, bangsa, negara dan juga agama. Lebih lanjut, Tongat berpesan agar mahasiswa bisa menjaga integritas selepas menyandang status sebagai alumni. Dengan modal tersebut, para alumni diyakini bisa berkarya dan bermanfaat seluas-luasnya. (saf).

Shared: