Yudisium Periode I Tahun 2023, FH UMM Luluskan Wisudawan Jalur CoE dan Catatkan Rerata IPK 3,63

Kamis, 16 Februari 2023 20:52 WIB

Malang (16/2) - Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang (FH UMM) hari ini melepas 106 mahasiswanya dalam prosesi sakral bernama Yudisium. Pada gelaran Yudisium pertama di tahun 2023 ini, FH UMM berhasil meluluskan 3 orang mahasiswa dari kelas CoE Sekolah Asisten Advokat Batch 1.

Dalam prosesi Yudisium yang digelar di Aula Lt. 9 GKB IV hari ini, rata-rata IPK lulusan yaitu 3,63 dengan IPK tertinggi sebesar 3,99 dan IPK terendah 3,01.

Dalam sambutannya, Wakil Dekan 1 FH UMM, H. Bayu Dwi Widdy Jatmiko, SH., M.Hum menyampaikan bahwa fenomena yang mengisi lulusan terbaik dalam beberapa periode yudisium terakhir masih didominasi oleh wisudawati. Hal ini menandakan bahwa wisudawan yang sejatinya adalah pemimpin, perlu terus belajar dan memperbaiki diri agar bisa kembali menjadi yang terbaik, jika tidak maka estafet kepemimpinan bisa diteruskan oleh perempuan.

"Lulus tepat waktu itu penting, tapi mencetak nilai IPK tinggi juga penting. Jangan sampai kalah, ayo yang laki-laki para wisudawan, di periode berikutnya semoga bisa bersaing dengan para wisudawati." Pungkas Bayu (saf/hum).

Shared: