Sukses Kelola Jurnal Terakreditasi Sinta 2, FH UMM Siap Terbitkan 2 Jurnal Baru

Senin, 08 Maret 2021 10:40 WIB

Malang (8/3) - Legality: Jurnal Ilmiah Hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Malang sukses meraih akreditasi Sinta 2 pada tahun 2020 lalu. Legality menjadi jurnal hukum PTS pertama di Malang Raya yang meraih akreditasi Sinta 2.

Kesuksesan mengelola Legality menjadi pelecut semangat FH UMM untuk kembali menerbitkan jurnal baru di tahun 2021. Persiapan dilakukan secara matang, oleh Editorial Team masing-masing.

"Rencananya akan terbit 2 jurnal baru, namanya Indonesia Law Reform Journal (ILREJ) dan Jurnal Dedikasi Hukum (JDH). Proses persiapan sudah cukup matang, mulai dari pembenahan OJS 3, pengumpulan artikel dan sebagainya. Tinggal tunggu rilis saja sesuai jadwalnya." Ungkap Dr. Tongat, Dekan FH UMM.

Persiapan dan tutorial OJS 3 juga sudah dilakukan pada hari Sabtu (6/3) lalu, bertempat di Ruang Sidang FH UMM, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Para Editorial Team ILREJ, JDH dan Legality saling memberi masukan untuk tampilan masing-masing jurnal.

"Kami belajar OJS 3. Sebelumnya UMM kan pake OJS 2, nah di awal tahun 2021 kemarin semua jurnal migrasi ke OJS 3. Agak beda sih tampilan dan cara kerjanya, tapi overall kami sudah bisa memahaminya." Ujar Nur Putri Hidayah, MH., Editor in Chief ILREJ.

Rencananya, ILREJ akan menjadi jurnal luaran tugas akhir mahasiswa, baik internal UMM maupun eksternal. Sementara itu JDH merupakan jurnal yang fokus di bidang pengabdian hukum. Kehadiran ILREJ dan JDH melengkapi Legality yang sebelumnya telah terbit secara reguler sebagai jurnal penelitian hukum. (saf/hum)

Shared: